Trip Tipis-Tipis to Kawah Wurung: KKN Punya Cerita

Jumat, 19 Januari 2018


Hola-halo! 

Ini postingan pertamaku di blog ini ya guys

Jadi dipostingan kali ini aku mau share cerita waktu KKN bulan Juli 2017 lalu. Jadi waktu itu kedapetan tempat mengabdi selama 45 hari di Kabupaten Bondowoso. Tepatnya di Desa Randu Cangkring, Kecamatan Pujer *ada yang tau? hehehe


Singkat cerita, hari itu itu lagi nggak ada proker dan anak-anak memang udah pengen banget jalan-jalan. Tapi terjadilah pro-kontra antar kubu cowok dan cewek. Dimana kubu cowok inginnya piknik setelah KKN kelar karena lebih enteng dan nggak ada beban sedangkan si cewek sudah ingin piknik karena penat di posko dengan segala macam proker dan kegiatannya

Dan... setelah perdebatan dan proses membujuk kubu cowok akhirnya berangkat jugalah kami ke Kawah Wurung. Awalnya ada dua tempat yang ingin dikunjungi, pemandian dan Kawah Wurung tapi karena sudah siang berangkatnya jadi ke pemandiannya terpaksa batal. Waktu tempuh dari posko KKN ke Kawah Wurung kurang lebih butuh waktu 2 jam *kalau di liat di google maps karena waktu itu aku dan temen-temen sempet nyasar sedikit jadi lebih lama...

Sebenernya ini bukan kali pertama sih ke Kawah Wurung, ketiga atau kedua kali ya? Tapi yang satu kali gagal karena sudah sore banget dan masih seperempat perjalanan waktu itu.

Jalan menuju Kawah Wurung sudah lumayan mulus daripada saat aku pertama kali kesini. Untuk tiket masuk ke Kawah Wurung kita cukup membayar Rp. 5000/per orang. Setelah itu kita parkir kendaraan dan harus jalan kaki melewati tanjakan yang dinamakan Tanjakan Cinta.

Kebayang nggak sih siang-siang naik bukit? mantap jiwa deh!




Sampai di atas langsung disambut hamparan tanah luas dan perbukitan hijau. Langsung terbayar sudah panas-panas kami dengan pemandangan yang apik.

Pertama kali ke sini dulu yang langsung terpintas adalah pertanyaan 'Lho mana kawahnya?' Jadi kawah wurung itu berasal dari kata 'kawah' dan 'wurung'. Kawah yang berarti kawah dan wurung yang berarti nggak jadi. Kalau digabung, kawah wurung itu kawah yang nggak jadi. So, pemandangannya perbukitan hijau gitu.

Ini bonus beberapa view di kawah wurung yang sempat diabadikan dengan kamera cekrek cekrek..





View disekitar Kawah Wurung. Seger ya ngelihatnya?



Bisa jadi spot foto bagus lho di hamparan ilalang ini

Motor sama mobil jangan lewat ya... hehehe

Sekedar tips dari kalau ingin kesini jangan berangkat terlalu siang atau kesorean dan tentunya jagalah kebersihan, jangan buang sampah sembarangan.

So, tertarik buat liburan ke sini buat ngisi liburan semester? atau udah pernah ke sini? atau malah udah aktif sekolah atau ngampus lagi?

4 komentar:

  1. Hmm nggak tahu Desa Randu Cangkring itu dimana, tapi lihat dari gambar yang kamu post, masyaAllah tempat KKN nya indah sekali yak, lebih ke hijau pepohonan dan gunung.

    Kalau tempat KKN ku dulu, sekitar 3 tahun yang lalu. Tempatnya lebih ke laut, depan posko ku udah kelihatan lautnya. Dan malam hari, angin lautnya uhh dingin loh ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada di Bondowoso kak hehe. Iya sih kan dapetnya beda-beda. Enak tuh kalau dapet deket pantai bisa liat sunset sama sunrise tiap hari :)

      Hapus
  2. hmm mau comment apa ya, maklum gapernah ngerasain KKN, berdasarkan cerita2 keluargaku isi KKN itu becek2an ke gunung, bawa barang berat, melatih mental dsb ternyata bisa sekalian liburan gitu ya haha

    Padang ilalangnya mirip yang di Bromo ya (iyalah), juga kawah 'ga-jadi'nya mirip gunung batok. Kalau boleh saran perjalanan kesananya juga difoto ya biar lebih asik serasa kita juga diajak jalan2 hehe. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung tempat KKNnya. Alhamdulillah dapet tempat yang akses jalannya udah aspal walau ada yang makadam dan belum semua ada lampunya hehe. Gunung batok? Ehehe memang semacam perbukitan gitu. Btw makasih sarannya ^^

      Hapus

Terima kasih sudah membaca. Silahkan meninggalkan jejak di bawah ini :)