Seblak Enak dan Harus Kamu Coba di Jember

Jumat, 08 Juni 2018


Hola-halo!

Sebelumnya ke postingan, minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir batin ya teman-teman apabila selama menulis maupun komentar waktu blogwalking ada kata-kata yang kurang berkenan di hati :)

Sebenernya aku sudah pernah post ini sebelum lebaran, tapi entah kenapa tiba-tiba hilang postingannya dan waktu di cek di draft kok ya draft lama yang belum direvisi. Nggak ngerti kemana perginya postingan yang dulu. So, aku up lagi ya..

Oh ya, ada yang suka seblak?

Nah, di postingan kali ini aku mau bahas seputar seblak nih. Tau kan seblak itu apa? Makanan khas Bandung yang isinya ada kerupuk basah yang dimasak dengan bumbubawang merah, bawang putih, cabe, kunyit, garam, micin penyedap rasa. Biasanya seblak juga ditambah sayur dan topping seperti sosis, baso, mie, kwetiaw, ceker ayam, dan lain sebagainya.

Postinganku kali ini mau rekomendasiin seblak yang menurutku enak dan patut dicoba di Jember. Buat yang mudik ke Jember atau sekedar jalan-jalan ke Jember dan pengen seblak, bisa jadi rekomendasi nih buat kamu.


The Preanger
Pict source: instagram @ngulinerdijember

Siapa yang nggak tau seblak ini? Hehehe. Seblak The Preanger ini ada di Jl Sumatra tepatnya sih sebelum STIE Mandala. Menurut aku di sini tempatnya cozy banget karena ala-ala cafe gitu dan tentunya support wifi, buat yang mau makan seblak sambil ngerjain tugas bisa di sini nih guys. Oh iya, di tempat ini juga kamu bisa milih mau seblak apa, seblak basah atau seblak kering. Topping seblak di sini juga lumayan banyak dari pada yang lain dan paling favorit banget sama topping tulangan hehehe. Selain seblak ada juga menu lain seperti Mie GM (Gondah Monah) dan rujak cireng.



Seblak Mang Ujang
Pict source: instagram @couplebuncit
Seblak Mang Ujang ini dulunya ada di Jl Karimata tapi sekarang sudah pindah ke Jl Mastrip, tepatnya sih setelah jembatan kalau dari arah kampus. Seblak di sini itu yang aku suka masaknya satu porsi sendiri jadi nggak bareng gitu tapi lumayan lah nunggunya kalau antreannya panjang. Di sini ada seblak yang namanya seblak talaga bodas yang isinya seblak plus topping di mix. Oh yasetiap hari Jumat ada juga lho promonya di sini!


Seblak Abah
Pict source: instagram @seblakabah
Tempat seblak abah ini dulunya ada di Campus Center Unej tapi sekarang pindah ke Kalimantan Meeting Point (depannya Indomaret Kalimantan). Tempatnya juga lumayan asik. Selain seblak, di Seblak Abah juga ada beberapa menu baru seperti ayam. Di Bulan Ramadhan ini sepertinya banyak promo di Seblak Abah lho!


Seblak Bandung
Pict source: instagram @ngulinerdijember
Seblak Bandung ini sebenernya sudah buka cabang banyak. Seblak ini ada di Gunung Batu dan daerah kampus ada di Jl Kalimantan (deketnya Pujasera) dan di Jl Mastrip. Banyak yang bilang seblaknya tetep enak beli di Gunung Batu tapi aku belum pernah nyoba yang di Gunung Batu, masih di yang seputaran kampus aja. Selain seblak ada juga kue cubit buat yang suka manis-manis seperti yang nulis.

Kira-kira kalian pengen nyoba yang mana guys? Hehehe. Yang punya rekomendasi seblak enak lain di Jember atau selain di Jember tulis seblak enak versimu di kolom komentar ya!

7 komentar:

  1. lihat postingan gini di waktu pagi bikin saya lapar aja mbak. Jadi ingat nih, terakhir makan seblak tahun 2016, sekarang bayanin dari fotonya aja udah bikin lapar abis, soalnya enak. jadi pengen makan lagi kan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah udah lama juga ya dari tahun 2016. Makannya tapi habis buka puasa ya kak hehehe

      Hapus
  2. Aduh. Kok baca ini di siang2 puasa gini. Laper!!! Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe. Makasih kak Rifqi sudah mampir ^^

      Hapus
  3. Jadi kepengen nyicip seblaknya.
    Seblak yang pertama kayaknya enak tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe sok atuh main-main ke Jember kak ^^

      Hapus
  4. Seblak ternyata ngetop bisa melanglang ke berbagai daerah di Nusantara. Habis bahannya gampang dan cara bikinnya mudah. Saya juga suka banget seblak. Lebih suka beli saja daripada bikin karena gak tahu napa selalu gagal enak, ha ha.
    Saya jarang makan seblak yang paling enak, kalau di kampung mah buatan Teh Dian. Pedasnya mantap, pun dari segi rasa. Cuma 32 atau 3 ribu rupiah.
    Ada juga kerupuk seblak buatan teman saya yang dia bikin dengan hasil coba-coba, gak keras, renyah namun bumbu meresap dan pedasnya mantap. Harga cuma 500 rupiah sebungkus kecil banget, hi hi.
    Kalau dilihat dari fotonya, semua seblak kayaknay enak.
    Oh ya, saya suka jika bisa makan seblak dengan 3 atau 4 sendok makan sambal cabai merah, ha ha.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca. Silahkan meninggalkan jejak di bawah ini :)